Total Tayangan Laman

Selasa, 14 Juni 2011

IKLAN.....!!!

Apabila Anda tertarik untuk menemui Calon Pelanggan anda…. Anda dapat memanfaatkan kami sebagai mediator yang paling tepat. Teliti dulu. Benarkah kami adalah mediator yang tepat untuk usaha anda. Anda jangan langsung percaya dengan buaian kapoultir iklan yang datang ke tempat anda.
Pastikan mediator anda adalah instansi / lembaga / atau apapun namanya, yang bersinggungan langsung dengan calon pelanggan Anda. Cari tahu tentang kami dulu….. Bandingkan kami terlebih dulu. Dan pada akirnya Anda akan bertemu lagi dengan Sanganam FM untuk mempercayakan Promo Produk Anda…..

Dan Apabila Anda Ber-iklan kepada Kami, Anda tidak hanya mendapatkan benefit berupa tersampaikannya promo produk anda kepada calon pelanggan Anda yang notabene adalah pendengar Kami. Tetapi Anda Juga akan kami rekomendasikan untuk dapat beriklan pada radio jaringan kami dengan tarif yang lebih Friendship, dibanding anda nego langsung dengan radio partner Kami.
Pengertian Siaran Iklan adalah:
Sesuai dengan UU No 32 Thn 2002 tentang Kepenyiaran, disebutkan bahwa : Siaran Informasi yang bersifat komersil dan layanan masyarakat tentang tersedianya jasa, barang, dan gagasan yang dapat dimanfaatkan oleh kalayak dengan atau tanpa imbalan kepada lembaga penyiaran yang bersangkutan (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 5)
Yang Dimaksud Siaran Iklan Komersil adalah: Siaran Iklan yang disiarkan melalui penyiaran radio atau televisi dengan tujuan memperkenalkan, memasyarakatkan, dan/atau mempromosikan barang atau jasa kepada khalayak sasaran untuk mempengaruhi konsumen agar menggunakan produk tersebut (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 6)
Yang Dimaksud Siaran Iklan Layanan Masyarakat adalah: Siaran iklan yang disiarkan melalui penyiaran radio atau televisi dengan tujuan memperkenalkan, memasyarakatkan, dan/atau mempromosikan gagasan, cita – cita, anjuran, dan/atau pesan – pesan lainnya kepada masyarakat untuk mempengaruhi khalayak agar berbuat dan/atau bertingkah laku sesuai dengan pesan iklan tersebut. (UU No 32 Th 2002 Bab I, Pasal 1 ayat 7)
Teknik penyampaikan Iklan
Di dalam penyampaian iklan komersil ataupun layanan, Sanganam FM menggunakan 2 (dua) gaya penyampaian. Yaitu gaya penyampaian :
  • Adlips ( iklan baca ): Yaitu gaya penyampaian iklan yang dibacakan. Teknik ini sangat efektif untuk iklan / pesan layanan yang pendek, atau iklan temporer (hanya beberapa hari penayangan saja). Kelebihan dari teknik ini, dapat disampaikan kapan saja, karena diucapkan langsung oleh penyiar / announcer. Kelemahan teknik ini, relatif lebih mahal dibanding iklan spot.
  • Spot ( Iklan Record): Yaitu gaya penyampaian iklan yang ditayangkan melalui pemutaran spot / promo / iklan dalam bentuk record pada media. Bentuk media player yang kami gunakan selalu menggunakan software yang ter up to date. jadi akan selalu dapat mengikuti perkembangan teknologi media player. Teknik iklan spot sangat efektif untuk berbagai keperluan pemasaran, preposisi, atau diskripsi dan lain sebagainya, karena spot ini akan di ulang ulang sesuai permintaan anda. Kelemahan dari teknik ini relatif mahal dari segi pembikinan spot (pra tayang di radio)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar