Total Tayangan Laman

Rabu, 30 November 2011

 Bahaya Radiasi Radio Bagi Kesehatan





Menurut jajak pendapat yang dikutif situs chip.co.id cukup banyak orang yang menghawatirkan resiko kesehatan akibat tower-tower tersebut. padahal, beban radiasi perorangan akibat menara ini jauh lebih kecil dibandingkan ketika bertelepon dengan ponsel. fakta juga menunjukkan bahwa semakin banyak tiang terpasang, semakin rendah radiasi langsung ke telinga.

Akibat pemberitaan di media massa. ketakutan terhadap pemancar permanent seperti ini juga meningkat.
Mengenai efek tersebut terus dievaluasi. hingga sekarang, pandangan para pakar kesehatan yaitu, masalah mengenai efek radiasi tower pemancar bagi kesehatan manusia masih sangat diragukan sehingga informasi ini tidak dapat digunakan sebagai dasar pemaparan manusia terhadap radiasi pemancar radio. tingkat kedalaman gelombang radio yang menembus jaringan tubuh tergantung pada frekuensi yang digunakan. apabila energi gelombang radio terserap ke dalam tubuh kita, efek panas dapat terjadi namun gelombang radiasai pemancar radio amat sangat rendah sehingga proses pengaturan panas normal tubuh secara efektif meredakan suhu panas yang mungkin timbul.

Hingga sekarang, tidak ada penelitian yang dapat mengkonfirmasikan atau telah menunjukkan/membuktikan efek buruk radiasi pemancar radio bagi tanaman, hewan dan manusia yang tinggal di dekat tower.





By Air Manjur

1 komentar:

  1. apa ada pengaruh tingkat produktifitas tanaman yang tumbuh dekat tower ?? ada yang bilang akan menurunkan produktifitas buah..benarkag itu...?

    BalasHapus